Sabtu, 05 Juli 2014

Kuliner Menjelang Berbuka Puasa di Jalan Jawa, Kabupaten Jember

Jalan Jawa merupakan nama jalan yang terkenal di kabupaten Jember. Pada hari- hari biasa, jalan ini tidak pernah sepi.  Jalan yang terletak di lingkungan kampus Universitas Jember ini merupakan pusat pertokoan kampus yang menjajakan barang barang keperluan kampus mulai dari urusan makanan sampai kecantikan tumplek bleg jadi satu disini. Banyak yang tertarik mencari barang di jalan ini karena harga relatif miring dari tempat lain.
Pada tiap bulan Ramadhan, jalan Jawa, jember ini ada pemandangan lain. Ketika menjelang sore ada beberapa kelompok muda mudi mulai menata lapak dagangan, mulai lapak dari sepeda motor, gerobak, sampai lapak mobil. Seakan menambah kemeriahan bulan ramadhan ini menyuguhkan kuliner takjil dengan berbagai varian dan gaya penyajiannya masing masing.
Jam mulai menunjukkan angka 16.30. Lalu lintas jalan jawa mulai padat merayap. Penjaja kuliner takjilpun mulai beraksi. Poster poster berwarna warni mulai dilambaikan. Seakan membuai pengendara yang kebetulan lewat. Banyak sekali kuliner yang ditawarkan antara lain: berbagai. Varian kolak, bermacam macam es buah, cendol, petulo, sampai masakan siap saji yang dapat dipakai untuk berbuka. Harganya juga relatif murah. Untuk varian minuman berkisar antara 3000 sd 5000. Sangat cocok untuk kantong siswa maupun mahasiswa. Suasana semakin hangat ketika dihibur musisi jalanan yang menyuguhkan live band berbagai Lagu. Transaksipun terus berlangsung sampai adzan maghrib berkumandangan. Tanpa dikomando, susasana jalan berangsur normal seiring menghilangnya Penjaja kuliner takjil tadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar